Sunflower Drone si Penjaga Rumah yang Canggih


BacaBaca - Drone pada saat ini sudah sangat banyak diciptakan untuk berbagai macam tujuan, baik untuk sebuah pekerjaan atau hanya sekedar hobi semata. Sunflower Labs Inc. sebuah perusahaan startup yang berlokasi di San Fransisco dan Kantor Litbang yang berlokasi di Birmensdorf, Swiss, ini mengembangkan sebuah pesawat tanpa awak yang digadang-gadang dapat menjadi pengganti anjing penjaga rumah. 


Dengan teknologi yang dikembangkan dengn orang-orang yang sangat berpengalaman di bidangnya, drone ini dibangun untuk kebutuhan konsumen sebagai solusi untuk keamanan rumah berbasis Artifical Intelegence. 

Konsep dasar drone ini ialah mendeteksi adanya gerakan yang disebabkan oleh pengunjung yang tak diharapkan menuju rumah, kemudian terbang dan menangkap gambar maupun video pengunjung tersebut dan mengirimkan informasi itu ke pemilik rumah.

Begini Cara Sistem Sunflower Drone Bekerja

1. Mengidentifikasi Orang, Binatang, ataupun Mobil



Drone ini dapat mengetahui kapan orang, hewan, atau mobil datang dan pergi dari rumah anda. Informasi ini dikirim dari jaringan sensor gerak dan sensor getaran yang di pasang di sudut-sudut rumah. Sensor ini sangat canggih hingga bisa mengidentifikasi setiap jenis kegiatan yang ada disekitarnya. Ketika sesuatu bergerak melintasi area rumah anda, sistem Sunflower akan melacak dan mengelompokkan benda-benda itu.

2. Merencanakan Penerbangan yang Aman dan Mandiri



Ketika sebuah kegiatan terjadi di area rumah, sistem Sunflower menghitung jalur penerbangan terbaik dengan mengambil rute tercepat, teraman, hingga menemukan sudut yang optimal untuk menangkap gambar. Sistem ini juga menghindari pengambilan gambar di luar rumah.


Baca Juga : 3 Tips Windows Memastikan Anak-Anak Tetap Aman di Dunia Digital

3. Mendeteksi Rintangan dan Menghindari Tabrakan



Drone ini dapat mendeteksi rintangan yang ada di sekitarnya hingga 6 meter jauhnya, ini berkat sensor ultrasonil disetiap sisinya. Ketika ada rintangan terdeteksi sensor, secara otomatis drone ini memperbarui jalur penerbangan untuk menghindarinya.

4. Pendaratan yang Presisi hingga Pengisian Daya Mandiri



Drone dapat mendarat dengan aman di rumahnya yang di desain mirip markas Avengers, bahkan dalam kondisi cuaca berangin. Ketika drone sudah mendarat dengan sempurna, cincin pengisian konduktif dengan cepat mengisi ulang baterai hingga penuh.

Berniat meminang Drone ini ?
Silahkan kunjungi laman resmi Sunflower Labs untuk mengetahui informasi ketersediaan dari Drone canggih ini.

Sumber : SunflowerLabs

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...